Kamis, 03 April 2014

CELOTEH ADE BONSAI


Pemenang tidak akan pernah menyerah,orang yang mudah menyerah tidak akan pernah menang, lebih baik mencoba lalu gagal dari pada gagal mencoba. 

1. Sukses itu penting, tapi bersukur itu jawuh lebih sukses, kalaw kita yakin sukses insyaallah sukses itu akan jadi milik kita. 

2. Damaikanlah dunia dengan cinta,itulah kekuatan cinta yang tidak hanya berdimensi abstrak yang tersenyum dalam naluri manusia, melainkan dapat menembus serat serat materi ruang dan waktu,bahkan cinta mampu membentangkan tali kasih sayang dari timur hingga ke barat 

3. Hidup seperti sederetan kata kata yang memiliki beberapa spasi. Terkadang kita butuh koma(,) untuk mengistirahatkan perjalanan kita. Sering kali muncul tanda Tanya(?) disaat kita kehilangan arah, sesekali kita juga menghadirkan tanda seru(!) ketika kenyataan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Sadar bahwa perjalanan itu terkadang membutuhkan peta dan catatan yang senantiasa memberikan petunjuk sebagai evaluasi perjalanan kita. Yakinlah bahwa titik(.) bukanlah akhir dari segalanya, karena setelah titik masih ada sederetan kata kata berikutnya. 

4. Jika hatiku lelah menghadapi cobaan hingga membuatku menangis, aku ingin pergi sejauh mungkin sehingga aku tidak ingin melihat ada seseorangpun yang ada di dekat aku, karna dengan menangis aku bisa curahkan semua yang ada dihatiku dan hanya tuhan yang tahu ada apa dan bagaimana aku. Aku berusaha menjadi laki laki yang kuat dan tegar untuk menghadapi sebesar apapun cobaan pada aku dan aku akan mencoba menyimpannya sendiri sekuat dan semampu aku. Hanya 

5. Jika semua yang kita inginkan harus dimiliki,lalu dari mana kita belajar keiklasan? Jika semua yang kita mawu harus terpenuhi, lalu dari mana kita belajar kesabaran? Jika do’a ku langsung di kabulkan, lalu dari mana aku memaksimalkan kemampuan yang di berikanNya kepada ku? Jika hidupku slalu bahagia, lalu dari mana aku dapat mengenal allah lebih dekat? Aku yakin bahwa segala ketentuanNya adalah yang terbaik untuk ku.. 

6. Ketika wajah ini penat memikirkan dunia, maka berwudhuklah. Ketika tangan ini letih menggapai cita cita, maka bertakbirlah. Ketika pundak takkuasa memikul amanah, maka bersujudlah. Ikhlaskan semua dan memdekatlah padaNya,agar tunduk disaat yang lain angkuh, agar teguh disaat yang lain runtuh, agar tegar disaat yang lain terlenpar. 

7. Hidup manusia itu seperti sebuah buku, sampul depan adalah tanggal lahir, sampul belakang adalah tanggal kematian. Tiap lembarnya adalah hari hari dalam kehidupan kita. Ada buku yang tebal dan ada pula buku yang tipis. Hebatnya, seburuk apapun halaman sebelumnya, selalu tersedia halaman berikutnya yang bersih, baru dan tiada cacat. Sama dengan hidup kita, seburuk apa pun kemaren, Allah selalu menyediakan hari yang baru untuk kita. Kesempatan yang baru untuk bisa melakukan sesuatu yang benar setiap hari, memperbaiki kesalahan, melanjutkan alur cerita yang sudah ditetapkan Nya. Selamat berjuang mengisi lembar demi lembar kehidupan. 

8. Jika hati mu lelah,istirahatlah dengan kesabaran, ceritakan dukamu pada ketabahan, usap air mata mu dengan harapan, dan bila kamu terluka tetaplah tersenyum demi orang orang yang ada disekeliling mu. 

9. Jadilah buku yang bemanfaat meskipun tak punya judul, dan janganlah menjadi buku yang hanya berisi judul tampa ada.



by Ade Bonsai



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat