Senin, 10 September 2012

BUPATI BUKA PAMERAN BONSAI
05 Sep 2012
Increase font size
Pameran Bonsai dan benda pusaka dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke 818, dilaksanakan hari ini Selasa 4 September 2012, pameran ini berlangsung selama 4 hari , mulai tanggal 4 - 8 September 2012. Dalam sambutannya Ketua Panitia Joko Surono menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturohmi diantara komunitas Pusaka, Bonsai dan Foto Bung Karno.
 
 
Selain itu, pameran bonsai dan benda pusaka ini diharapkan mampu melastarikan warisan leluhur budaya, memberikan pendidikan , pengetahuan kepada masyarakat tentang Pusaka dan Bonsai. Yang tak kalah pentingnya mampu meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan merawat pusaka.
 
Sementara itu, Bupati Trenggalek, Dr.Ir.Mulyadi WR, MMT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh peserta pameran, pecinta, pemerhati, pelestari baik dari komunitas seni bonsai, seni budaya Tosan Aji dan Seni Fotografi yang ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke 818.
 
Agenda tahunan ini kedepannya diharapkan mampu menempatkan Kabupaten Trenggalek sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi yang lebih baik terhadap masyarakat dan memberikan kontribusi maksimal bagi para masyarakat.
 
Peserta bonsai kurang lebih 110 bonsai berasal dari Kab. Kediri, Blitar Tulungagung, Ponorogo dan Kab. Sragen serta tuan rumah Kab. Trenggalek.
 
Sedangkan Pameran Pusaka hanya diikuti perserta dari Kabupaten Trenggalek, sejumlah tidak kurang dari 250 Pusaka. Pameran ini dilaksanakan di Pendodo dan Ruang Bawarasa. Pada akhir sambutannya Ketua Panitia mohon Bunda Peni Mulyadi berkenan menggunting untaian bunga melati sebagai dimulaianya Pameran Pusaka, Bonsai dan Foto Bung Karno.Acara dilanjutkan dengan menyaksikan bonsai, foto Bung Karno dan Pusaka di ruang Bawarasa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat