Jumat, 21 September 2012

 
PPBI Kuningan Bakal Gelar Pameran Bonsai
 
Kuningan News - Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kuningan bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kuningan, akan menggelar pameran bertajuk Gebyar Citra Bonsai Kuningan dan Pameran Suiseki di pelataran parkir depan dan belakang Toserba Yogya Dept Store Cijoho, Kuningan, 23 hingga 30 September ini.
Ketua penyelenggara Pameran, Djodjo Hamzah kepada Kuningan News, Rabu (19/9) mengatakan, dalam pameran nanti akan hadir ratusan penggemar bonsai dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Jateng, Jatim, dan juga dari luar pulau Jawa, termasuk juga penggemar dari berbagai wilayah di Jawa Barat.
“Nanti akan ditampilkan festival kontes bonsai tingkat Prospek, Regional, Madya, dan Utama serta berbagai macam Suiseki dari para anggota PPBI wilayah Kuningan. Pameran ini terbuka untuk umum diikuti pelaku bonsai, dengan berbagai kegiatan. Seperti penyediaan pot, pupuk, peralatannya, dan lain-lain,” kata Djodjo.
Disebutkan Djodjo, panitia telah menyebar undangan dan pemberitahuan kepada pihak yang berkepentingan sejak sebelum lebaran Idul Fitri 1433 H kemarin. Selama pelaksanaan pameran, pengunjung dapat menyaksikan dan mengikuti demo bonsai oleh instruktur. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah dan doorprize menarik.
“Pelajar dan mahasiswa yang datang secara kelompok akan ditemani oleh pemandu pameran dari panitia. Taksiran koleksi bonsai yang ditampilkan dapat mencapai 300-an lebih dari bermacam jenis tanaman lokal di Kuningan maupun luar daerah. Bagi penggemar suiseki juga dapat menikmati koleksi bermacam batu alam yang indah di pameran ini. Penggemar bonsai juga dapat melakukan transaksi penjualan dan pembelian bonsai, karena di lokasi pameran tersedia Bursa Bonsai,” sebut Djodjo.
Lebih jauh Djodjo menuturkan, koleksi bonsai maupun suiseki dari anggota PPBI Kuningan dapat menjadi pilihan wisata agro atau wisata alam bagi turis nusantara maupun asing yang berkunjung ke Kota Kuningan. Para pengunjung bisa menikmati tempat-tempat wisata di Kuningan yang telah populer, seperti Linggarjati, Kolam Cigugur dan Cibulan dengan ikan dewanya, Waduk Dharma, dan lain sebagainya.
“Dalam rangka ikut memeriahkan event pariwisata di Kuningan, Reyfa Tour turut berperan aktif dalam mendukung pameran ini dengan menugaskan seorang staf untuk menjadi salah satu panitia pameran. Pameran bonsai nanti menjadi ajang pariwisata di Kuningan. Alhamdulillah Reyfa Tour juga ikut berperan di dalamnya,” pungkas Djodjo. (muh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat