Minggu, 14 Oktober 2012

K O N T E S BONSAI TUBAN

KONTES BONSAI ESGE 2012 TUBAN



Telah diadakan Kontes Bonsai di Graha Sandya PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Tuban yang diselenggarakan oleh Paguyuban Penggemar Bonsai Semen Gresik ( P2BSG ) pada tanggal 5 Oktober 2012 sampai dengan tanggal 14 Oktober 2012.





Secara garis besar pen-display-an cukup bagus, sehingga bonsai bisa dinikmati oleh para penikmat bonsai. Kontes ini bertepatan dengan memperingati Ulang Tahun PT Semen Gresik yang ke 55. Kontes Bonsai ini cukup banyak yang melihat dan menikmati selain para penggemar bonsai itu sendiri sehingga dapat digunakan sebagai ajang promosi tanaman bonsai. Penikmat pameran bonsai tersebut banyak karena bersamaan dengan pameran produk konsumtif yang lain. Para pengunjung yang hanya bisa memandang bonsai bisa menikmati tanaman perdu tersebut.




Sayangnya peserta pada tahun menurun. Karena di tempat lain  ada pameran juga di Bojonegoro yang harinya hampir bertepatan. Untuk temen-temen dari Bojonegoro yang biasa ikut berpartisipasi untuk tahun tahun sebelumnya dan pada tahun ini  tidak ikut berpartisipasi dalam even ini.

Hal penurunan peserta diharapkan penyelenggara melakukan evaluasi dan biasanya pameran bonsai mulai diumumkan jauh hari, sehingga para peserta dapat mempersiapkan tanamannya. Untuk mengikuti sebuah pameran bonsai, biasanya perlu waktu sekitar 3 bulan sebelum tanaman tersebut diikutkan dalam pameran tersebut. Jika undangan pameran disebarkan 3 bulan sebelumnya mungkin para peserta dapat mengetahui jauh hari sebelum pameran tersebut dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat