Kamis, 18 Oktober 2012

Pameran Bonsai Tangerang

SPIRIT BONSAI INDONESIA 2012

Wakil Walikota Tangerang H.Arief R Wismansyah membuka secara resmi Kontes Dan Pameran Bonsai Nasional 2012 Tingkat Regional, Madya, Utama Dan Bintang bertempat di Mal Bale Kota, Jl.Satria Sudirman Kota Tangerang, Jum'at (05/10).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan bahwa pameran bonsai sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang hijau, indah dan bersih. Diharapkan dengan pameran bonsai ini dapat meningkatkan seni budaya di Kota Tangerang karena tanaman bonsai sendiri merupakan tanaman yang mempunyai unsur seni. Dikatakannya bahwa dengan pameran bonsai ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat Kota Tangerang untuk lebih mencintai tanaman.




Wakil Walikota juga memberikan apresiasi terhadap pengurus perkumpulan pencinta bonsai (PPBI) yang telah memberikan terobosan yang inovatif untuk menarik perhatian masyarakat sehingga akan memberikan dampak positif dalam menjaga dan merawat lingkungannya supaya hijau dan bersih.

Pemkot juga akan terus mewujudkan kota Tangerang yang lebih hijau, indah dan asri. Hal ini telah diwujudkan dengan program penghijauan yang terus dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Tangerang."Penghijauan juga dilakukan di seluruh median jalan di jalan-jalan protokol," imbuhnya.



Sementara itu, Ketua PPBI Pusat Sapto Darsono mengatakan bahwa kontes bonsai ini sebagai upaya melestarikan lingkungan dengan mengembangkan seni bonsai sebagai salah satu jenis tanaman karena bonsai sendiri merupakan tanaman yang dapat membantu perekonomian masyarakat dan ini merupakan bentuk inovasi dari ekonomi kreatif. Sapto juga menambahkan bahwa PPBI akan terus mendukung program Pemkot dalam bidang penghijauan.

Diinformasikan bahwa Kontes Bonsai dilaksanakan dari tanggal 1 s/d 14, Fajar yang terpilih sebagai ketua PPBI Cabang Kota Tangerang mengatakan bahwa kontes bonsai ini diikuti oleh 18 daerah dan bonsai yang dikonteskan peserta kontes kali ini di ikuti oleh 128 pohon di kelas REGIONAL, 33 pohon di kelas MADYA, 32 Pohon di kelas UTAMA, dan 7 pohon di kelas BINTANG.

Selamat Temen temen Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat