Selasa, 24 Januari 2012

UNJUG HEPI

PERTANDINGAN BONSAI PERINGKAT
KEBANGSAAN 2011

Wajah negeri tetangga kita Malaysia dalam menyelenggarakan pameran bonsai tingkat nasional cukup meriah, jika dilihat dari barangnya tidak begitu banyak tetapi materi cukup diandalkan.
Yang paling menarik disini adalah tempatnya di Plasa atau Mall, sehingga para penikmat yang tidak kenal dengan tanaman bonsai juga bisa melihat. Inilah yang menjadi tantangan bagi Indonesia untuk bisa menyelenggarakan hal tersebut. Tidak kalah penting yang meresmikan adalah para pejabat negara setingkat menteri. Sehingga semangat penyelenggara pameran dan para penggemar bonsai tumbuh dengan baik.

 Marilah kita mencontohnya. Kita bersatu untuk peningkatan kwalitas perbonsaian yang ada di tanah air ini.
Pameran Bonsai atau istilah Malaysia adalah Pertandingan Bonsai diselenggarakan pada tanggal 7 s/d tanggal 12 September 2011, di Kuantan Parade. 
Materi cukup lumayan untuk bisa dinikmati, display cukup bagus. Suasana panas yang hal ini tidak disukai oleh masyarakat  kita tidak terjadi, karena pameran diadakan didalam gedung.
Suasana cukup bersih dan enak dinikmati dalam waktu yang lama, sehingga daya khayal serta darah seni penghobi bonsai dapat tersalurkan dengan baik. 
Fasilitas yang mendukung ini perlu ditingkatkan, kesan bonsai sebagai sebuah seni akan tercipta diantara masyarakat.
Inilah yang diharapkan dapat meningkatkan semua potensi bonsai yang ada di daerah kita.
Dalam hal tanaman tidak kalah bagus dengan negara-negara lain, tergantung managemen pengelolaan yang baik harus cepat diciptakan. Andalan tanaman Indonesia harus tetap dipertontonkan agar daya tarik orang asing ke Indonesia semakin meningkat. Kita punya master bonsai tingkat dunia yaitu Robert Steven, yang mungkin bisa membantu agar pameran bonsai di Indonesia ini terselenggara dengan baik, yang tak kalah penting adalah ketertarikan orang yang semula tidak senang dengan bonsai menjadi penghobi bonsai.
Diatas dapat dilihat suasana pameran di Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat