Kamis, 07 Juni 2012

LAKI LAKI KAYA

Seorang Laki-laki Kaya

Ada seorang pemuda kaya dan ganteng yang bernama Prabowo ingin mencari pasangan hidup. Akhirnya dia mendapat seorang istri yang cantil dan setia. Beberapa tahun kemudian Prabowo  ngomong ke istri, bahwa sepeda itu kalu tidak roda 2 tidak seimbang. Sehingga Prabowo minta kawin lagi, karena istri yang pertama baik hati maka dikabulkan permintaannya. Beberapa tahun kemudian pemuda itu minta Prabowo bilang pada istri-istrinya jira becak tidak beroda 3 maka tidak seimbang. Maka istri-istri menyetujui Prabowo kawin lagi. Prabowo sayang terhadap istri yang ke 3 dan mulai melupakan istri yang pertama. Beberapa tahun kemudian Prabowo bilang pada istri-istrinya bahwa mobil itu harus beroda 4, maka Prabowo kawin lagi. Prabowo Sangay menyanyangi istri ke 4 karena masih cantil dan muda dan semakin melupakan istri yang pertama.

Pada suatu hari Prabowo sakit  dan akan meninggal. Maka dipanggil istri yang ke 4, Prabowo tanya bahwa ajalnya akan tiba, maka istri ke 4 jawab dia akan kawin lagi dan tdk mempedulikan Prabowo. Kemudian Prabowo manggil istri yang ke 3 dan berkata yang sama, kemudian istri ke 3 bilang akan mengantar jenazah Prabowo sampai ke liang kubur, istri ke 2 dipanggil dan Prabowo berkata yang sama, maka istri yang ke 2 akan memandikan, mangkafani dan membaca Yasin serta berdoa. Istri yang ke 1 dipanggil dan Prabowo berkata yang sama, maka istri pertama akan ikut mati bersama Prabowo.

Dari kisah diatas dapat diambil sebuah makna :

  1. Istri ke 4 = harta kita, yang jika mati tdk kita  bawa dan tdk peduli thd kita.
  2. Istri ke 3 = tetangga dan teman kita yang bisa hanya mengantar sampai ke makam
  3. Istri ke 2 = saudara, orang tua, anak dan istri atau suazi kita, yang bisa berdoa dan baca yasin.
  4. Istri ke 1 = amalan kita selama kita hidup didunia, yang selalu dilupakan bahwa itu hal yang paling penting di dekat kita.

Semoga Bermanfaat  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat