Minggu, 17 Juni 2012

UNJUG GIGI

PAMERAN BONSAI JOMBANG
16 JUNI 2012 S/D 23 JUNI 2012

Aku datang ke Pameran Bonsai di Jombang, sekitar jam 11.00 siang, di Universitas Darum Ulum Jombang. Awal masuk tempat cukup bagus, suasana tidak begitu panas, banyak pohon-pohon besar yang melindungi, kayaknya itu lapangan bola basket. Pertama aku masuk dibagian Regional, untuk yang sebelah kanan bisa dinikmati dan diambil gambarnya. Terasa senang dapat referensi bonsai. Tapi setelah melihat bonsai pada kanan jalan ternyata tidak bisa diambil gambarnya padahal bonsainya menarik juga, karena di belakang tidak ada begroundnya. Ya agak sedikit kecewa. Aku lewati semua. Akhirnya pada penampilan yang The Best, juga tidak bisa diambil gambar, apalagi penataan yang tengah sebetulnya bagus, cuma barang yang diletakkan terlalu banyak sehingga tidak bisa dinikmati bonsainya karena terpengaruh oleh bonsai yang ada disebelahnya.


Suasana Penataan Pameran Bonsai Jombang

Perlu diperhatikan kalau pendaftar cukup banyak harus ada antisipasinya dan jalan keluar agar penampilan tetap bagus. Karena sekali peserta itu diluar dugaan maka pameran seakan-akan sekenanya saja, sehingga aku tidak bisa menikmati sebuah seni bonsai satu per satu.

Salah Satu Peserta Pameran Bonsai Regional

Untuk yang kelas prospek, cara penempatannya kurang begitu menghargai, tempatnya dipinggir dan seakan-akan tersisihkan. Memang peserta banyak sekali. Tidak seperti tahun lalu yang pesertanya tidak banyak yang pernah diadakan di komplek sekolah Jombang. Aku merasa senang waktu ada pameran di Jombang yang diadakan di Alon-alon Jombang, cukup bagus. Bisa dinikmati dan bisa diambil gambarnya.

Enaknya disitu ada pak Sulis yang menerangkan tentang sebuah seni bonsai, sayang aku tidak bisa mengikuti secara keseluruhan karena ada acara lain yang menunggu.


Suasana Demo Bonsai Pameran Jombang

Ketika di depan bonsai pak Sulis juga menerangkan dengan mengambil salah satu contoh bonsai yang sebetulnya sederhana menjadi sebuah seni bonsai yang bagus. Komentar pak Sulis cukup bagus, bahwa seni itu tidak ada batasannya. Boleh-boleh juga pendapat pak Sulis, diharapkan mendatang akan berubah terus dan berkembang.

Itulah pendapat aku tentang pameran bonsai di Jombang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat