Jumat, 16 November 2012

Pameran & Kontes Bonsai Nasional ESP CUP 2012 Diresmikan
 
Pameran & Kontes Bonsai Nasional ESP (Eddy Santana Putra) Cup 2012 hari ini, Kamis (8/11/2012) pukul 10.00, diresmikan sekaligus diumumkan hasil kontes oleh Walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra MT.Pameran dan Kontes Bonsai ini diselenggarakan di Palembang Trade Center (PTC) Mall, 2-11 November 2010. Pameran terselenggarakan atas kerjasama Perkumpulan Penggemar Bonsa Indonesia (PPBI) Kota Palembang dan PPBI Pusat dengan Pemerintah Kota Palembang.
Eddy Santana Putra didampingi istri saat pembukaan kontes Bonsai

Anggota Tim Juri Utama dan Madya Wawang dan Gunari Yanto, Rabu (7/11/2012), mengemukakan itu. Menurutnya, kontes ini empat kali dilaksanakan di Palembang untuk tingkat Nasional dan Kelas Utama dua kali dan Kelas Regional dua kali. Untuk tingkat Indonesia, kontes ini hampir setiap minggu dilaksanakan di berbagai kota berbeda.“Dalam penilaian Kontes Bonsai ada 4 kolom (Performa, Gerak Dasar, Keserasian Kematangan) yang semuanya harus mempunyai kreteria Indah dan Bagus. Bila semuanya terpenuhi, bonsai itu keluar sebagai pemenang,” kata Wawang.
Dalam kontes, bonsas\i dibagi empat kategori atau tingkat yaitu Regional—harus mengikuti kontes dan pameran terlebih dahulu dan mendapat penilaian Baik dan Baik Sekali. Kalau itu terpenuhi, peserta naik ranking dan bisa mengikuti kontes Tingkat Madya—yang harus mempunyai penilaian Baik dan Baik Sekali satu kali.
“Setelah itu, peserta bisa mengikuti Kelas Utama dengan mendapat penilaian baik dan baik sekali sebanyak tiga kali, maka bisa mengikuti Kelas Bintang yang sudah termasuk Tingkat The Best, yang selanjutnya pada tanggal 14 November 2012 dilanjutkan di kota lainya,” kata Gunari.Sekretaris PPBI Kota Palembang Candra mengatakan, “Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Palembang diketuai oleh Ashari. Pameran dan Kontes Bonsai ini merupakan agenda rutin PPBI yang bekerjasama dengan Pemkot Kota Palembang, yang sudah digelar dari tahun 2007, 2009, 2011 dan 2012 dengan hadiah ESP CUP.
Kontes Tingkat Nasional diselenggarakan di Palembang pada tahun 2009 dengan Tingkat Madya. Tahun 2011 digelar kontes Tingkat Utama. “Kontes sekarang ini diikuti dari beberapa kota di Indonesia di antarannya Kota Jambi, Bengkulu, Lampung, Medan, Lombok, Linggau, Depok, Jakarta, Makasar, Wonosobo, Bekasi, Riau, Tanggerang, Sumenep dan Madura dengan 200 Pohon Bonsai yang akan memberikan Trophy Best Inso, Best Ten dan juga Trophy Regional 1, 2 dan 3 juga Trophy Madya 1, 2 dan 3 serta Trophy Utama 1, 2 dan 3 pada Hari Kamis tanggal 8 November hari ini, diumumkan pemenangnya sekaligus peresmian oleh Walikota Palembang.
Diakuinya, maksud dan tujuan dari acara ini adalah memasyarakatkan bonsai di Kota Palembang dan Meningkatkan Ekonomi para Petani Bonsai Kota Palembang dan mendukung Program dari Pemerintah Kota Palembang dengan Clean, Green, Blue City. (eddi hasan)

sumber : sumselpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat