Selasa, 17 April 2012

BONKEIPER


Yukihiko Konishi
( Konishi Shorakuen Bonsai Garden )


Yukihiko Konishi adalah pemilik taman bonsai Konishi Shorakuen, menjabat sebagai Kepala Cabang Kinashi Nippon Bonsai Association. Konishi adalah salah satu pelopor di daerah Takamatsu Kinashi, terkenal sebagai pusat produksi bonsai terbesar di Jepang dan telah mengembangkan untuk  membuka pasar baru melalui export bonsai ke luar negeri dan Internet.





Konishi telah mengekspor bonsai terutama ke Eropa selama lebih dari 20 tahun. Dia meluncurkan website kebunnya pada tahun 2002 dan mulai menjual produknya melalui Internet. Pengalaman yang sudah bertahun tahun membawa Konishi untuk mengetahui bagaimana mengexpor bonsai dengan baik, Koshini sendiri untuk memenuhi kebutuhan export keluar negeri dibutuhkan penanganan yang cukup cepat. Konishi selalu cepat untuk merespon kebutuhan tanaman bonsai di luar maupun dalam negeri.

Kebutuhan tanaman bonsai yang paling disukai masyarakat di Eropa adalah model taman landscape. Sedangkan di daerah Cina yang lagi booming adalah pohon bonsai yang besar untuk kalangan menengah. Kita bisa mendapatkan informasi tersebut melalui pendapat para pelanggan dan hubungan langsung. "Kami ingin mengutamakan untuk mempertahankan hubungan dengan pelanggan kami,'' kata Konishi,  yang dilakukan dengan cara sering kontak dengan pengunjung di berbagai penjuru Jepang dan juga dari luar Jepang.


Konishi sejak kecil telah membantu untuk menjalankan bisnis keluarga yaitu tanaman bonsai dan bergabung dengan klub bonsai di SMP serta belajar tehnik perantingan. Karirnya sebagai seniman bonsai telah mencapai 50 tahun. Konishi percaya penjualan produk bonsai akan mengalami kesulitan di masa sekarang. Untuk alasan ini, pengumpulan informasi sangat penting. Kita perlu mencari tahu apa jenis produk bonsai yang lagi ngetren sekarang. Konishi mempunyai ambisi untuk memajukan bonsai dan mengatakan,'' Saya ingin menjaga mata saya di masa depan, terus berolahraga kecerdikan saya sendiri, dan membuat usaha saya sendiri.''


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat