Jumat, 17 Mei 2013

WISATA KULINER TUBAN

WARUNG JANGKAR

Salah satu makanan kota Tuban yang khas adalah belut goreng. Belut goreng dicampur dengan sambel yang cukup pedas sekali. Disana ada selain belut adalah lele goreng dan kodok goreng.
 

Warung yang terkenal dengan belutnya adalah warung jangkar. Warung ini dibuka jam 8 pagi dan tutup sekitar jam 3 sore. Dulu warung ini terkenal minuman "TOAK". Habis makan belut disertai dengan minuman toaknya. Nikmat sekali. Tapi sekarang minuman tersebut sudah tidak tersedia begitu banyak karena yang datang di warung itu kebanyakan kalangan keluarga yang membawa semua anggotanya. Minuman yang tersedia adalah soft dring saja.


Warung ini berdiri tahun 1993. Dipunyai oleh bapak Jangkar. Letak warung di desa Tegalagung kecamatan Semanding Tuban. Jika kesana bisa mencari Pasar Baru Tuban. Ada pertigaan karang waru menuju kearah selatan. Kira-kira 500 meter dari perempatan, belok kekiri dan disitu bisa tanya orang-orang yang ada disitu. Warung Jangkar sangat terkenal dikalangan orang Tuban. Masuk kekiri kira-kira 200 meter.

Warungnya cukup unik, ketika mau masuk ke warung Jangkar harus masuk ke dalam gang dengan nuansa rumah desa yang sangat sederhana. Gang tersebut hanya bisa di lewati sepeda motor saja. Warung cukup sederhana. Bisa makan di meja. Bisa di emper depan rumah. Macam-macmlah.

Pramusaji dengan nuansa warung desa. Ramah sekali tapi cara bicara dengan dialek kota Tuban.

 
 
Rasanya cukup enak. Pedesnya juga bisa meledak. Jika tidak suka bisa sambalnya dipisah. Coba dulu baru bisa merasakan.

Pengunjungnya ternyata juga dari berbagai kota. Banyak para pejabat juga makan disana.
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat