Minggu, 27 Oktober 2013

PAMERAN BONSAI DI JEPARA JAWA TENGAH 2013


PAMERAN DI BUKA OLEH BAPAK WAKIL BUPATI JEPARA

Satu lagi diadakan pameran bonsai di Jepara skala Nasional dengan tema "Pesona Bonsai di Bumi Kartini 2013" yang diadakan pada tanggal 25 Oktober 2013 sampai dengan tanggal 3 Nopember 2013. Diadakan di Hotel Jepara Indah Kota Jepara Jawa Tengah. Pameran diharapkan akan meningkatkan seni bonsai di Indonesia khususnya di Bumi dimana Ibu Kita Kartini dilahirkan.

Anting Putri
Pameran ini sekalian diadakan Musyawarah Kerja Nasional yang langsung dipimpin oleh Ketua Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) yaitu Bapak Saptodarsono yang sambutannya secara singkat menyatakan bahwa "bonsai adalah karya yang tidak pernah selesai. Membutuhkan waktu puluhan bahkan ratusan tahun untuk menciptakan bonsai yang bagus. Pameran bonsai di Jepara ini sangat cocok bagi kota Jepara yang juga merupakan kota ekonomi kreatif".

Acara ini secara resmi telah dibuka oleh Wakil Bupati Rembang di Pendopo Agung. Sedangkan pengguntingan pita diadakan di tempat pameran diadakan yaitu Hotel Jepara Indah. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jepara, Bapak Subroto menyatakan "Hobi bonsai manakala ditekuni bisa jadi sandaran hidup karena memiliki keunggulan yang kompotetif".

Cemara Udang koleksi Mr. Akai
Peserta dalam pameran ini cukup banyak yaitu sekitar 316 pohon bonsai, diatas rencana yang ditetapkan. Kelas yang dipamerkan adalah Bintang diikuti sebanyak 16 buah pohon, kelas Utama diikuti sebanyak 49 buah pohon, Kelas Madya diikuti sebanyak 94 buah pohon, Kelas Regional sebanyak 136 buah pohon dan yang terakhir Kelas Prospek sebanyak 23 buah pohon peserta.

Untuk kelas utama yang menjadi salah satu The Best Ten yaitu punya Bapak Farid yang telah menang dalam pameran bonsai di Tangerang. Sedangkan untuk kelas Madya dan Regional salah satu pemegang The Best Ten adalah Cemara Udang milik bapak Hengky Wahyu dari Jakarta dan Cemara Udang milik Mr Akai dari Medan.


Juri yang telah menilai dari pameran itu adalah Deni Nayoan dari Jakarta, Rusmaya dari Bandung, Gunariyo dari Tangerang, Tatang dari Malang dan David dari Sampang. Dilihat dari tim juri sudah mewakili disemua daerah. Diharapkan dengan tim juri ini dapat meningkatkan obyektifitasnya.

Untuk PPBI Cabang Jepara selamat atas Paemran Bonsai dan Mukernas PPBI. Dalam acara ini agar bisa meningkatkan seni bonsai di Indonesia.




Selamat PPBI Jepara




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat