Selasa, 29 Oktober 2013

PERTEMUAN DEWAN JURI BONSAI DI JEPARA

Masih banyak pertentangan tentang menilai sebuah seni bonsai. Tidak kalah perhatiannya PPBI atau Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia mengadakan pertemuan untuk membahas hal tersebut. Pertemuan diharapkan menemukan sebuah ide yang lebih baik tentang kreteria penjurian yang ada.



Acara diadakan pada tanggal 27 Oktober 2013 di Hotel Jepara Indah, tempat dimana Pameran Bonsai diadakan. Pertemuan tersebut dihadiri para penggemar bonsai yang mendapat undangan, khususnya Para Dewan Juri dan Calon Juri Bonsai di Indonesia.

Pertemuan akan dibuka oleh Ketua Dewan Juri dan ada Pengarahan dari Ketua Umum PPBI Pusat. Untuk pembicaraan berikutnya disampaikan juga oleh Bapak Yongky, Bapak Rudy Nayoan, Bapak Denny Nayoan, Bapak Sarno Kosasih, dan Bapak Yayat Hidayat.

Dalam pertemuan tersebut telah menghasilkan sebuah rumusan yang pada intinya sebagai berikut membangun jati diri bonsai Indonesia, melanjutkan inovasi-inovasi bonsai yang sudah 65% jalan, mengarahkan ke ciri-ciri bonsai Indonesia sehingga membentuk jati diri bonsai Indonesia  tentunya mendapat pengakuan dunia Internasional. Dengan hasil tersebut maka dapat dikembangkan untuk tugas masing-masing komisi, Komisi A akan mecari jati diri bonsai Indonesia dan Komisi B akan membudidayakan bonsai Indonesia. Tugas berikutnya dari PPBI mengarahkan pada sosialisasi program terutama bisa memasukkan ke dalam kurikulum sekolah.

Ide-ide nanti diharapkan akan menampilkan karya seni bonsai yang tinggi. 





  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat