Jumat, 27 September 2013

BUNGA TERMAHAL DI DUNIA


Bagi kebanyakan pria, bunga menjadi cara ampuh meluluhkan hati para perempuan. Tak hanya itu, bunga juga seringkali dijadikan sebagai salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan pada orang lain.
Seperti dilansir dari magforwomen, Jumat (21/6/2013), bunga memiliki bahasa sendiri dan mampu membawa senyum bagi siapapun yang memegangnya. Memperoleh bunga juga bukan hal yang sulit di beberapa daerah.
Tapi harga beberapa bunga, ternyata bisa sangat mahal bahkan lebih dari yang Anda pikirkan. Berikut lima deretan bunga paling mahal di dunia:

1. Juliet Rose
Penanam Juliet Rose, David Austin berinvestasi selama 15 tahun demi menciptakan bunga cantik ini. Bunga tersebut memiliki bentuk roset yang luar biasa dan warna yang indah. Peluncuran pertamanya dilakukan pada 2006 di ajang Chelsea Flower Show. Juliet Rose sering disebut sebagai `US$ 3 million rose` karena dijual seharga US$ 3 juta atau setara Rp 29,9 miliar.

2. Shenzen Nongke OrchidsButuh sekelompok ilmuwan untuk menumbuhkan bunga ini dan menelan waktu sekitar 8 tahun. Ini adalah bunga yang sepenuhnya buatan tangan manusia dan pernah dijual seharga US$ 200 ribu (Rp 1,9 miliar) pada lelang di China tahun 2005. Bunga ini memiliki bentuk yang sangat elegan dan butuh waktu 8 tahun untuk melihatnya mekar.

3. Anggrek Emas Kinabalu (Gold of Kinabalu Orchid)
Bunga ini hanya bisa ditemukan di Kinabalu Nationaal Park yang berlokasi di Malaysia. Spesies ini terhitung langka. Anggrek ini hanya mekar antara bulan April dan Mei. Butuh waktu 15 tahun untuk melihatnya mekar lagi. Harga Anggrek emas ini bisa mencapai US$ 6.000 (Rp 59,5 juta)

4. Lily of the Valley
Bunga jenis ini hanya bisa dipanen sekali dalam setahun dan hanya berlangsung beberapa minggu saja. Lily of the Valley banyak ditemukan di beberapa bagian Amerka Serikat, Eropa, dan Asia dan merupakan jenis bunga yang sangat halus.
Selain itu, kelopaknya juga sangat harum. Lily of the Valley juga sangat berharga di beberapa agama. Bagi umat kristen, bunga ini dipercaya tumbuh dari air mata bunda Maria.

5. Kadupul Flower
Bunga ini sangat berharga hanya karena memang tak bisa dibeli. Hidupnya sangat singkat dan Anda harus menunggu seumur hidup untuk menikmati keindahannya. Tumbuh di Sri Langka, bunga ini sangat halus. Bunga ini sering disebut dengan `aroma malam` karena Kadupul Flower mekar di malam hari dan layu sebelum subuh. Karena sangat lemah dan halus, tap seorang pun mampu memetiknya. (Ndw)


Sumber : Liputan6.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat