Kamis, 19 September 2013

PUISI : EPISODE GAIRAH BONSAI


"Liukan Rantingku" 
By: Mama-e Bintang

aku meninggi mengiringi sinar mentari..
aku meliuk memperindah diri..
aku rimbun bukan karena takut panas siang hari..

Pagi ini .. Tuanku menyentuhku..
mulai menggunting dan memangkasku..
Siang ini .. Tuanku merabaku..
mulai memperpendek ranting dan batangku..
Sore ini .. Tuanku menggunduliku ..
mulai mem"pruning" rimbunan dahanku..

Esok hari hangat mentari lekat di tubuhku..
embun pun menetes melewati lekukan rantingku ..
aku tersadar .. sentuhan pagi itu, rabaan  siang itu..
membuatku kecil.. membuatku pendek .. namun membuatku segar..
Aku pun semakin meliuk .. memamerkan indah nya tubuhku ..

Tuhan.. terimakasih, terima sujudku ..
dari setiap ranting dan dahanku yang tidak indah..
tlah menjadi kesejukan bagi mata yang memandangiku..
Aku menjadi kecil dan meliuk dengan lebih bergairah..
tuk' menjadi bagian indah dari kebesaran MU..
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat