Senin, 11 November 2013

3 Hari 2 Malam di Kuala Lumpur




Masa Persiapan
Dalam masa persiapan hanya melihat di Internet tetang tempat wisata di Malaysia, pesan ticket pesawat air asia dengan harga pulang pergi promo sebesar Rp 1.500.000,- dengan menambah biaya bagasi maximal 20 Kg per orang sebesar Rp. 320.000,-  dan pesan tempat duduk agar sekeluarga bisa berdampingan sebesar Rp. 60.000,- Hotel diharapkan mencari di Bandara Kuala Lumpur Malaysia.

Hari Pertama
Berangkat dengan pesawat 09.30 waktu Indonesia Barat. Dengan membawa mobil sendiri. Dititipkan di Juanda. Masuk Bandara. Sekarang sudah tidak ada pajak untuk berpergian. Setelah chek in dengan membayar airporttax sebesar Rp. 150.000,- langsung dapat menuju Bagian Imigrasi. Pemeriksaan sangat lancar. Menuju restaurant dalam Bandara, untuk makan pagi.
Menunggu tidak lama. Pesawat terbang. Semua penumpang tertib. Rata-rata penumpang para Tenaka Kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia.
Dalam pesawat ada yang jualan makanan yaitu para pramugari, harga makanan dan minuman sekitar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 60.000,- Sebelum berjualan para pramugari menawarin para penumpang yang sudah pesan duluan waktu pembelian ticket.
Pesawat ditempuh kurang lebih 2 jam.
Turun pesawat langsung menuju ke Imigrasi Malaysia. Turun di Bandara LCCT. Bandara Malaysia masih bagus Bandara Juanda. Di Bandara tanya petugas untuk memesan hotel. Ternyata di Bandara Malaysia tidak ada agen hotel. Harus menuju KL Sentral dimana pusat transportasi di Kuala Lumpur. Ke KL Sentral naik bus seharga RM 8,-  ( RM 1 = Rp. 3.500 ).
Bandara ke KL Sentral sekitar 45 Km. atau kurang lebih 1 jam perjalanan.
Sampai di KL Sentral mencari agen hotel dan kayaknya disana tidak agen seperti di Indonesia. Kerjasama dengan hotel-hotel kurang banyak. Harga lebih mahal dari harga hotel yang ada. Sedangkan di Indonesia bila beli di agen akan mendapat harga lebih murah.
Dapat hotel dengan harga RM 380,- selama 2 malam tanpa ada breakfast.
Dari KL Sentral menuju Hotel naik taxi dengan pesan ticket RM 2,- dan argo taxi  sekitar RM 25,- ( Hotel di Jalan Alor daerah Bukit Bintang ). Jalan Alor surga bagi orang yang suka makanan China. Semua macam makanan ada. Hotel Apple yang untuk menginap. Hotel cukup bersih, akses makan enak sekali. Depan hotel sudah banyak sekali makanan. Sayang kamar cukup kecil. Kayak kos-kosan waktu kuliah dulu.
Malam makan di Jalan Alor dan jalan-jalan. Makan disana sekitar RM 40 - RM 70. Beli sovenir harga macam-macam jenisnya.



Hari Kedua.
Rencana hari kedua adalah Batu Caves dan Menara Kembar Petronas. Pagi jam 8 waktu Malaysia berangkat, menuju monorail. Karena ketidaktahuan beli ticket jurusan bukit nanas, karena bilang KLCC. Ternyata yang dituju harusnya KL Sentral. Akhirnya naik monorail menuju KL Sentral, di tempat keluar dengan membayar lagi. Rata-rata seharga RM 2. Naik monorail gampang sekali. Dari stasiun monorail menuju KL Sentral harus jalan kaki. Ada restaurant India, untuk makan pagi. Setelah sampai ke KL Sentral beli ticket lagi ke arah Batu Carve. Naik dengan pakai kartu.Kereta api listrik. Tempat nyaman. Enak dinikmati. Bagus sekali sebagai angkutan masal.
Sampai di Batu Carve, foto-foto. Ada patung besar Hanoman dan Patung Emas. Ada tempat beribadatan kaum Hindu. Tidak kalah seru banyak burung dara.
Setelah cukup beli sovenir dan foto-foto, perjalanan dilanjutkan ke KLCC dengan naik Kereta Api Listrik lagi. Menuju KL Sentral. Dari KL Sentral langsung menuju KLCC. Makan siang di foodcourt. Harga cukup lumayan sekitar RM 20.- Ternyata KLCC menjadi satu dengan Menara Kembar Petronas. Jadi jalan dan foto-foto di depan Petronas. Hujan rintik menyertai. Masuk dan mau beli ticket, ternyata hari Senin Tutup. Tidak bisa masuk Petronas.
Sore pulang ke Hotel, dengan naik kereta api menuju Masjid Jameek. Naik lagi ke KL Sentral. Sampai KL Sentral menanyakan bus yang akan menuju bandara untuk persiapan besok.
KL Sentral jalan lagi menuju ke monorail menuju Bukit Bintang. Dari Bukit Bintang jalan ke Hotel jalan Alor. Beli sovenir. Harga murah di kampung arab. Pulang beli durian dan nangka serta bakso.
Pulang Hotel dan persiapan untuk pulang besok pagi.

Hari Ketiga
Pagi sudah disiapkan di hotel. Mau menuju ke KL Sentral naik taxi RM 20. Sebelum menuju ke KL Sentral mampir ke rumah coklat. Beli sovenir permen coklat. Sampai di KL Sentral makan di food cort sebesar rata-rata RM 8,-. Naik bus lagi menuju LCCT. Kembali ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat