Sabtu, 16 November 2013

PROMAS GREENDLAND GONOHARJO, KENDAL SEMARANG


Untuk mempererat tali silatuhrahmi dan pengenalan tanaman bonsai maka antara penggemar bonsai di wilayah Kendal, Semarang, Ungaran, Temanggung dan sekitarnya, Paguyuban Argosumo bekerjasama dengan PPBI Cabang Kendal mengadakan Pameran dan Kontes Bonsai dengan tema "PESONA BONSAI GONOHARJO 2013" pada tanggal 13 Nopember 2013 sampai dengan tanggal 17 Nopember 2013. Pameran diadakan di Wiasata Alam dan Air Panas Gonoharjo. Kelas yang dipamerkan mulai dari Prospek, Standart dan Bebas.


Pameran tersebut dibuka oleh Camat Limbangan Bapak Widodo, dan beliau berpedapat bahwa baru tahu ada pameran dan merasa senang dengan acara tersebut.



Penggemar bonsai dari Bojo Kabupaten Kendal sekitar 25 orang. Anggota ini terdiri dari anak-anak muda yang baru saja mengenal bonsai. Dengan pameran ini harapan kaum muda juga ikut berkecimpung dalam seni bonsai. Alhasil dapat menerima tongkat estafet,  dari kaum tua. Ada sespuh yang ikut dalam paguyuban itu adalah H. Karim. Perpaduan ini akan membangkitkan animo masyarakat terhadap tanaman bonsai.






Pameran yang baru pertama kali diadakan ini sebetulnya hanya setingkat kecamatan tapi diluar dugaan telah diikuti oleh beberapa daerah sekitarnya, yaitu Jepara, Magelang, Temanggung, Demak dan lain-lain. Peserta yang unjuk gigi dalam acara ini sebanyak 150 pohon bonsai terdiri dari Kelas Prospek sebanyak 40 pohon, Kelas Standart sebanyak 70 pohon dan Kelas Bebas sebanyak 40 pohon.






Dewan juri yang menilai pameran tersebut adalah Bapak Sarno Kosasih dari Semarang yang sekarang menjabat sebagai koordinator PPBI di Jawa Tengah, Bapak Saudi dari Boyolali dan Bapak Suko dari Semarang. Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara adalah Bapak Wahyudi dan Wakilnya Bapak Eko.


Dari pameran tersebut telah menjadi yang baik adalah diantara Kelas Bebas dipegang oleh pohon Ampelas kepunyaan Bapak Anggoro, Kelas Standart dipegang oleh Pohon Santigi kepunyaan Bapak Rudi Julianto dan untuk kelas Prospek dipegang oleh diantaranya pohon Sisir kepunyaan Bapak Yuyu dari Kendal sendiri.


Antusias masyarakat cukup bagus dengan adanya pameran tersebut, bahkan program tersebut sudah diperkenal di sekolah-sekolah, hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan dari beberapa sekolah dasar yang ada disekitar Bojo.


Selamat Teman-teman Bojo Kendal






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat