Kamis, 07 November 2013

GELAR SENI PESISIR UTARA JAWA




Gelar seni pesisir utara Jawa ditempatkan di Pusat Kota Tuban atau  Alon-alon Tuban , yang akan diadakan pada tanggal 6 Nopember 2013 sampai dengan 9 Nopember 2013. Acara ini diadakan oleh 3 instansi yaitu Pemerintah Kabupaten Tuban, Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Gubernur Jendral Kenbudayaan). Diharapkan gekar seni dan budaya ini akan menambahkan wawasan bagi masyarakat Jawa Timur dan khususnya Pemda Tuban. Gelaran yang akan disajikan adalah Seni Budaya, Seni Lukis, Pawai Budaya, Pameran Industri . Peserta yang akan ikut 38 Pemerintah Tinkat II di Jawa Timur dan 2 Pemerintah Tingkat II Jawa Tengah serta dari Kementrian Pendidikdan dan Kebudayaan sebanyak 4 peserta.



Tarian dari Tuan Rumah "Ni Lanjar"


Dalam pembukaan tersebut dibarengi dengan hujan cukup deras. Tetapi para pengunjung dan undangan tetap semangat dalam acara tersebut. Pembukaan dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul, dan kedatangan tamu dari Bupati Sumenep serta Perwakilan dari Kementerian Pendidikan Nasional yaitu Direktur Jenderal Kebudayaan Bapak Kacung Sumarijan.
Tarian dari Tuan Rumah "Ni Tadah"






Puncak acara akan dilakukan pada tanggal 9 Nopember dengan menampilkan Kirap Budaya menampilkan antraksi budaya berbagai daerah. Bahkan Festival Jember akan hadir. Kirap dimulai dari Alon-alon Kota Tuban menuju Gelanggang Olah Raga Tuban sepanjang kurang lebih 5 Km.

Pagelaran seni dibarengkan dengan Hari Jadi Tuban ke 720





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat