Minggu, 23 Juni 2013

PAMERAN BONSAI TANGERANG


Pemanis Pameran Bonsai

Pameran Tahun 2012

943235_4818087422783_1843260783_n
Miss Earth Indonesia 2013 berpose dengan Pemenang kedua 2 Pameran Bonsai
First prize (Medium Category) SANCANG
Juara Pertama  ( Kategori Medium )                   Tanaman SANCANG
Pameran Bonsai di Tangerang telah diadakan 
selama dua hari saja yaitu pada tanggal 22 Juni 2013 sampai tanggal 23 Juni 2013 dengan bertemakan "Spirit Bonsai Tangerang" diadakan di Sentra Bonsai Tangerang            Jl. Pondok Jagung Timur, Pondok Jagung Kota Tangerang dan juga diadakan Pameran Batu Sueseki dengan tema "Bonsai Sahabat Lingkungan & Spirit Bonsai Tangerang 2013"

Pameran tersebut dibarengi oleh acara lelang Batu Sueseki dan lelang serta bursa tanaman bonsai yang cukup meriah. "Semua Batu Sueseki telah terlelang semua, karena lelang dilakukan oleh Chelsy Levin, Miss Earth Indonesia" kata John Prawira sebagai Ketua Penyelenggara. Dijelaskan juga oleh John Prawira yang juga sebagai pemilik Taman Sawari bahwa telah dilakukan lelang Tanaman Bonsai sebanyak 16 pohon dari 18 pohon yang rencana untuk dilelang.

Untuk pameran Bonsai ini telah diikuti oleh sekitar 80 tanaman bonsai yang berasal dari sekitar Jakarta dan Tangerang. Tanaman Bonsai yang ikut sudah cukup bagus.

Penjurian dilakukan oleh Master Bonsai Indonesia sebanyak tiga orang yaitu Bapak Budi Sulistyo, Bapak Rudi Julianto dan Bapak Prabu Lutfi. Mereka sudah cukup  makan asam garamnya seni perbonsaian dan mereka juga sudah tahu seluk beluk tanaman bonsai. Sehingga dalam menilai tidak usah diragukan lagi.

L to R: Master Rudi Julianto (Judge), Master Prabu Lutfi (Judge),  Chelsy Liven (Miss Earth Indonesia), Master Budi Sulistyo (judge) and John Prawira.
Bapak Rudi Julianto (Juri), Bapak Saptoto (Ketua  PPBI), Chelsy Liven (Miss Earth Indonesia), Bapak Budi Sulistyo (Juri) dan  Bapak John Prawira (Ketua Panitia).
Hadir juga Ketua PPBI yang memberi semangat dan dukungan acara pameran bonsai ini. Diharapkan seni bonsai di Indonesia akan maju dan berkembang cepat. Motivasi ini yang diharapkan oleh para penyelenggara pameran bonsai di Tangerang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Kualitas semua pohon yang berpartisipasi dalam acara ini sudah pada kelas rata-rata baik. Mengingat acara ini hanya kalangan lokal di Tangerang saja. Hal ini dapat mendorong para penggemar bonsai untuk dapat mengembangkan lebih baik" kata Bapak Rudi Julianto sebagai Juri dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut,  yang tidak kalah penting adalah hadirnya Sang Bintang Tamu Miss Earth Indonesia yang akan menimbulkan semangat baru, baik bagi panitia maupun peserta serta pemirsa. Perpaduan seni Bonsai dengan seni kecantikan akan memadukan sebuah perbedaan seni yang saling mendukung. Keindahanlah yang akan tercipta dari perpaduan seni tersebut dan tercipta sebuah kesempurnaan seni.

Seni Bonsai memang tidak bisa berdiri sendiri karena jika berdiri sendiri promosi tentang seni bonsai tidak akan berjalan dengan lancar. Sehingga perlu sebuah perpaduan dengan seni lainnya atau acara lain yang lebih bersifat universal.


Selamat Panitia Penyelenggara Pameran Bonsai dan Sueseki di Tangerang


Saran dan Pendapat Anda akan mendewasakan kami.


2 komentar:

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat