Sabtu, 22 Juni 2013

WISATA KULINER JOMBANG

NASI   RAWON


Kalau kita perjalanan dari kota Jombang menuju ke Kediri Lewat Kertosono maka akan ditemui sebuah warung yang sederhana. Warung itu bernama "Warung Lumayan". Masakan yang disajikan banyak sekali. Tergantung selera makanan masakan Jawa Timur.

Tampak Depan Warung Lumayan

Waktu penulis kesana, menu yang special adalah nasi rawon pesan dengan wedang jahe, karena habis perjalanan malam akan menambah kehangatan perjalanan.

Tepatnya di Jalan Raya Jati Pelem Diwek Jombang. Dari Kota Jombang ke Kota Kertosono berada disebelah kiri jalan, sebelum masuk tingkungan yang ke arah Gudo jika melewati rel kereta. Jika dari perempatan Mengkreng yang biasa jalur macet pertemuan arus dari Kota Madiun dan Kota Kediri, berada disebelah kanan jalan, tapi depan warung itu juga membuka cabang, pas didepannya. Warung berada tingkungan setelah SPBU.


Menu Makanan
Nasi Rawon dihidangkan. Enak sekali. Sampai habis makan. Minum Wedang Jahe. Pelayannya cukup ramah dan masih muda. Penulis bertanya kepada pelayannya "Mas warung ini berdiri tahun berapa ? Dia jawab "Sudah lama pak ! Saya sudah 4 tahun ikut disini" Inilah yang menunjukkan bahwa warung tersebut sudah lama. Biasanya warung itu cukup ramai sekali.


Memasuki warung yang sangat sederhana, warung Lumayan berdiri sudah lama sekali. Penulis pernah kesitu pertama kali sekitar tahun 1996 sebelum krisis yang melanda Indonesia.

Bagi rekan-rekan yang suka wisata kuliner, monggo dicoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat