Jumat, 07 Juni 2013

PAMERAN BONSAI LAMONGAN 2013

Green Spirit Lamongan 2013


Dalam memperingati hati jadi kota Soto Lamongan ke 444, telah dilangsungkan salah satu agenda adalah pameran bonsai. Kegiatan ini merupakan agenda tiap tahun kota Lamongan. Pembukaan dilakukan oleh Bupati Lamongan, sedangkan pemotongan pita biru putih dilakukan oleh istri Bupati Fadeli, Hj Mahdumah Fadeli. Pameran ini diadakan mulai tanggal 2 Juni 2013 sampai dengan tanggal 8 Juni 2013. Penjurian diadakan tanggal 2 Juni 2013.

Pohon yang dipamerkan sebanyak 232 bonsai yang terdiri dari kelas regional sebanyak 128 pohon,  prospek sebanyak 40 pohon, sedangkan dari Bonsai School Centre sebanyak 57 pohon sedangkan ada peserta khusus exibition sebanyak 7 pohon yang merupakan pohon bonsai yang bagus . Para Peserta terdiri dari berbagai daerah di Jatim seperti Surabaya, Nganjuk, Sidoarjo, Tuban, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Bojonegoro dan Madura tercatat mengikuti event tahunan ini. Sedangkan panitia sendiri hanya merencanakan 200 tanaman bonsai. Diluar dugaan bahwa peserta cukup antusias untuk mengikuti pameran ini. Sehingga panitia agak keropotan juga, tapi temen-temen panitia cukup senang. Salah satu bonsai yang masuk the best ten adalah pohon bonsai Landepan milik Dateng.

Pameran tersebut direncanakan akan menghabiskan biaya sebesar 43 juta dan mungkin akan lebih besar dari yang telah dianggarkan karena ada kenaikan biaya operasional yang ada. Dana tersebut didapat dari sponsor, anggaran pemda dan para peserta pameran bonsai serta tidak kalah penting kerja keras panitia untuk menggali dana bahkan bisa keluar dana dari kantong masing-masing.

Disii lain pameran bonsai di kota Lamongan juga cukup unik, yaitu dibarengi dengan seni yang lain yaitu seni Tari. disamping juga ada lomba burung berkicau. 

Penataan sudah cukup bagus, meskipun pohon yang masuk diluar rencana yang ada. Kesiapsiagaan panitia cukup bagus. Kemungkinan yang terjadi sudah bisa diantisipasi.


FOTO SALAH SATU PESERTA




Jenis Tanaman "Elegant" dari  Bpk Diet Bangkalan 

Jenis Tanaman "Landepan" dari Bpk D Cung Jombang

Jenis Tanaman "Sancang" dari Bpk Fredy N Sidoarjo



Selamat Untuk Panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat