Minggu, 15 Desember 2013

PAMERAN BONSAI DI PAMEKASAN MADURA 2013


Pameran Bonsai diadakan pada tanggal 13 Desember 2013 sampai dengan tanggal 22 Desember 2013 di Pamekasan Madura. Pameran ini sudah lama tidak diadakan sejak tahun 2008. Para penggemar bonsai di Pamekasan yang menjadi sebagai salah satu barometer bonsai di Indonesia telah bangkit lagi. Muncul dengan kekuatan dan semangat para panitia dan pendukung lainnya. Angin segar sudah menyelimuti kota Pamekasan. Semoga naga yang tidur bisa bangun terus.

Tema yang diangkat adalah Pesona Bonsai Gerbang Salam "Arek Lancor 4". Di dukung dan di buka langsung oleh Bapak Drs. Achmad Syafii M.Si sebagai Bupati Pamekasan di depan Pendopo Kabupaten Pamekasan. Dengan skala nasional. Pameran ini akan diselenggarakan tiap tahun, sehingga kegiatan para penggemar bonsai di Indonesia khususnya di Pamekasan bisa unjuk gigi taringnya. Jangan sampai naga ikut tidur kembali.

Kenapa Naga itu bangun lagi ?

Ini karena antusias para temen-temen penggemar bonsai di Pamekasan untuk sadar bisa menampilkan sebuah seni bonsai, didukung juga oleh Pemda setempat dan pameran ini juga merupakan memperingati hari jadi kota Pamekasan pada bulan Oktober yang lalu. Karena lama tidak mengadakan sehiungga perlu persiapan yang agak lama. Baru bulan Desember acara bisa dilaksanakan. 
seb

Ketua PPBI Cabang Pamekasan Bapak Sugiyanto Hartono dengan sangat gembira atas dukungan Pimpinan Pemerintah Daerah sehingga tidak segan-segan lagi untuk memberi kenang-kenangan kepada Bapak Bupati sebuah pohon Bonsai. 

Bapak Hariyanto Waluyo sebagai Ketua Panitia juga mensuport sekali acara tersebut dan cukup bekerja keras untuk bisa meng-goal-kan acara ini, disamping beliau anggota Dewan, juga sebagai penggemar Bonsai. Tidak kalah penting Bapak Kapolres Pamekasan juga ikut unjuk kebolehan sebagai penggemar bonsai di Pamekasan, yang kali ini bonsainya berpredikat sebagai The Best In Show.

Yang hadir dalam pameran ini sebanyak 221 pohon bonsai dengan mengikuti 4 kelas yang telah disediakan, terdiri dari Kelas Utama sebanyak 22 pohon bonsai, Kelas Madya sebanyak 49 pohon bonsai, Kelas Regional sebanyak 75 pohon bonsai dan Kelas Prospek atau Bahan sebanyak 75 pohon bonsai. Dari yang hadir tadi berasal dari daerah Jawa Barat diwakili oleh Kota Bandung, Cirebon, dari daerah Jawa Tengah  diwakili oleh Semarang, Sedangkan Jawa Timur di wakili oleh daerah Sidoarjo, Surabaya, Malang, Probolinggo dan Madura sendiri dan yang terakhir dari Bali.

Para Pendekar Dewan juri yang sudah dapat diperhitungkan kehandalannya dan memberikan jurus penilaian yang diketuai oleh Bapak Andre Mujiono dari Malang, sedangkan anggotanya antara lain Bapak Umar Hs dari Surabaya, Bapak Gunaryanto dari Bekasi, dan Bapak Surachmat dari Bondowoso, Bapak Tatang dari Malang dan Bapak Catur Budi dari Surabaya.



Selamat Untuk Temen-temen dari Pamekasan dan Semoga Tahun Depan akan lebih baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat