Sabtu, 14 Desember 2013

PAMERAN BONSAI MOJOKERTO 2013

PAMERAN SETINGKAT KOTA

Sebuah tenaga baru muncul. Yang sebelumnya tidak pernah diadakan Pameran, pada tanggal 14 Desember 2013 sampai dengan 15 Desember 2013 di Terminal Baru Mojosari daerah Kota Mojokerto ke Timur, telah diadakan Pameran Bonsai dengan tingkatan Kota Mojokerto. Peserta yang hadir cukup fantastik yaitu sebanyak 181 pohon. Semua peserta manyoritas dari Mojokerto dan ada sebagian dari Sidoarjo.

Pameran tersebut dalam rangka acara silahturahmi antar penggemar bonsai di Mojokerto yang prakarsai oleh sebuah Paguyuban yang bernama "Mojopahit Bonsai Club". Paguyuban inilah yang mungkin akan membesarkan kancah dunia perbonsaian di Kota Onde-onde ini. Kekuatan para penggemar bonsai disatukan untuk mengembangkan dan memajukan seni bonsai di Indonesia khususnya kota Onde-onde Mojokerto.

Cukup bagus. 

Penilaian diambilkan dari kalangan sendiri yaitu Bapak Yuniarto, Bapak Sutopo, Bapak Trio, Bapak Edy Po dan Bapak Edy Koffler yang juga sebagai Ketua Panitia. Ini merupakan pembeda lagi untuk pameran bonsai di Indonesia. Dengan semangat dan sebuah kepercayaan semua peserta senang dengan adanya acara ini dan acara ini akan diagendakan untuk tahun-tahun yang akan datang.



Dalam ajang silahturahmi ini ada kesepakatan untuk pemenangnya adalah Pohon Sancang milik Bapak Tres dari Jetis Mojokerto, sedangkan The Best In Show dimenangkan oleh Pohon Serut milik Bapak Saiful dan Pohon Mustam milik Bapak Endot dari Sidoarjo.

Meskipun ini merupakan pameran untuk pemula tapi cukup bagus untuk membangkitkan kembali seni Bonsai di Kota Onde-onde ini. Dengan waktu yang singkat diharapkan akan menambah apresiasi terhadap seni bonsai.




Selamat untuk Paguyuban Mojopahit Bonsai Club dari Mojokerto.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat