Rabu, 31 Juli 2013

BONSAI TIDAK HARUS SENDIRI

PEMIKIRAN TENTANG PAMERAN BONSAI


Bonsai merupakan tanaman yang ada di dalam pot yang menunjukkan sebuah keindahan. Kalau dilihat pada pameran- pameran yang telah ada, banyak yang tidak tertarik dengan tanaman ini alias yang berdatangan hanya beberapa orang, itupun panitia dan para pemilik tanaman tersebut,  meskipun tiap tahun penggemar bonsai bertambah. Terus bagaimana agar tanaman bonsai bisa dinikmati setiap orang, bukan saja pada para penghobi bonsai saja tapi pada masyarakat luas.

Salah Satu Karya Anak  Bangsa

Disini akan dicoba untuk memberikan pemikiran tentang pameran bonsai yang ada. Setelah diamati secara seksama bahwa orang kita khususnya Indonesia banyak suka pada mall, plaza atau pusat-pusat pembelajaan. Semua akan berdatangan pada pusat perbelanjaan tersebut. Bisa dikatakan bahwa banyak orang ingin memasuki sebuah gedung dan mendapat yang diinginkan. 


Cuaca panas bikin orang-orang tidak suka kena sinar matahari. Makanya sebuah tempat wisata yang sekarang dikembangkan adalah dalam studio atau kita sering mendengar transstudio. Perubahan ini yang harus ditangkap oleh para penggemar bonsai kita.

Pameran dalam mall merupakan alternatif yang patut dipikirkan. Penggemar bonsai atau orang yang merawat bonsai harus bekerja sama dengan ahlinya yang bertindak  sebagai penyelenggara pameran yaitu event organizer. Minim dapat ilmu yang didapat dari penyelenggara pameran tersebut. Itu pendapat yang pertama.

Salah Satu Pameran di Philipina

Pameran kedua diadakan pada even-even yang lain, misalnya ada pameran seni lukis atau seni tari, kemudian kita gabung dengan tanaman bonsai, hal ini akan lebih bagus. Perpaduan dua seni atau lebih akan bisa saling melengkapai. Pameran ini harus diadakan dimana sebuah seni lain akan dipamerkan atau tanaman bonsai juga bisa diikutkan dalam pasar malam. Sehingga orang yang tidak penggemar bonsai juga akan menikmati tanaman bonsai.

Dengan adanya pemikiran yang ini semoga dapat memberikan kemajuan tanaman bonsai yang akan datang.



 Semoga Tanaman Bonsai berkembang di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat