Senin, 22 Juli 2013

CLUB BONSAI BANTUL

Tunggak Mrajak Semangat di Jagat Bonsai




BANTUL (KRjogja.com) - Paguyuban Pecinta Bonsai ‘Tunggak Mrajak’ saat ini  beranggotakan sekitar 40 pecinta bonsai. Secara rutin menggelar pertemuan dan pelatihan membuat bonsai berkualitas di markasnya, kawasan  Argomulyo, Sedayu, Bantul.
Juri kontes bonsai nasional Nano AP asal Sleman yang juga sebagai Litbang di Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Yogyakarta mengakui, paguyuban Tunggak Mrajak mempunyai semangat maju yang hebat. Apalagi didukung kekompakan dan kerukunan, baik jajaran pengurus sampai anggotanya.
Ia pun tak segan-segannya untuk berbagi ilmu jagat bonsai kepada siapa saja termasuk di Paguyuban Tunggak Mrajak.  “Koleksi bonsai  milik personel Tunggak Mrajak  banyak yang berkualitas dan sudah layak diikutkan lomba. Antara lain ada bonsai jenis tanaman preh, asam jawa, anggur brazil, sancang, ulmus, beringin, sakura dan kawista,” jelas Nano saat ditemui di markas Tunggak Mrajak, Sabtu (06/07/2013).
Sedangkan Ketua Tunggak Mrajak, Limpat WH mengungkapkan, dengan dukungan penuh dari penasihat Tunggak Mrajak, Teguh Wahyudi yang juga Lurah Desa Argomulyo, paguyubannya mampu menggelar pameran, diskusi dan demo bonsai tingkat nasional. Bahkan,  mampu menghadirkan seniman bonsai nasional Robert Steven asal DKI Jakarta.  Pesertanya puluhan penggemar bonsai dari berbagai daerah.
“Kedepan, kegiatan seperti akan kami gelar secara rutin. Tidak ketinggalan akan menghadirkan trainer-trainer yang sudah punya nama di jagat bonsai,” papar Limpat.
Ditambahkan, anggota paguyubannya berasal dari Argomulyo dan sekitarnya seperti dari Minggir, Moyudan, Godean, Seyegan dan  Argorejo. Bahkan, ada anggota berasal dari Kulonprogo. Sebelum bergabung di paguyuban, masih banyak berjalan sendiri dan sekadar saling berkunjung.
“Dengan adanya paguyuban seperti ini, kami berharap dapat menjadi media berkumpul, bersosialisasi dan berekspresi. Selain itu bisa saling menimba ilmu dan mendalami seputar seni bonsai,” tandasnya. (Yan)


Sumber : Kedaultan Rakyat Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat