Selasa, 16 Juli 2013

Di Pameran Flona Lapangan Banteng



Kamboja Bonsai Dibandrol Rp 120 Juta


iluskam

JAKARTA (Pos Kota) – Tanaman hias jenis Adenium RCN atau kamboja bonsai menjadi bintang Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2013 yang dibuka Gubernur Jokowi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7) sore. Tanaman tersebut tak tanggung-tanggung dibandrol Rp120 juta.
Nurcholis, pemiliki Stan Nurma Bonsai, mengaku, tingginya harga jual karena sudah tahunan merawat dan mengantongi banyak prestasi.
“Kamboja saya ini telah meraih prestasi tingkat nasional. Pada kompetisi tahun tahun lalu di Pameran Flona Lapangan Banteng terpilih sebagai yang terbaik dari seluruh tanaman yang dipamerkan. Prestasi yang sama juga diraih pada pameran tanaman di Bekasi,” ujar pria asli Betawi tersebut.
Keunikan tampilan kamboja berkat ketelatenan pemelihara membentuk bonsai. “Bonsai karya saya lainnya pernah dibeli seseorang untuk hadiah kepada mantan Presiden Megawati Soekarno Putri,” tandasnya.

HIJAU DAN ASRI
Saat pembukaan, Jokowi mengatakan, melalui pameran ini diharapkan ibukota bisa menjadi lebih hijau dan asri. “Beragam tanaman bisa dibeli masyarakat, pengelola perkantoran dan perusahaan dalam rangka menghijaukan Jakarta,” katanya.
Menata ruang terbuka hijau (RTH), hendaknya tidak hanya tertumpu pada Pemprov DKI Jakarta, tapi juga perlu partisipasi masyarakat. “Partisipasi masyarakat akan menjadikan Jakarta lebih cepat hijau,” tegas Jokowi.
Penghijauan di Jakarta, tidak meniru negara manapun. “Terpenting semakin hijau semakin baik untuk Jakarta,” tegasnya.
Pameran tahunan berlangsung hingga 8 Juli 2013. Berbagai jenis dan rupa tanaman hias, pohon buah dalam pot, hewan peliharaan dan lainnya dijual dengan harga bervariasi harga. Dinas Pertamanan dan Pemakaman sebagai penyelenggara menata secara apik tenda-tenda peserta sehingga tampil asri. (guruh/st)*
TEKS :Nurcholis membanggakan kamboja bonsai yang dibandrol Rp120 juta.



Saran dan Pendapat Anda akan mendewasakan kami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat