Selasa, 02 Juli 2013

PAMERAN BONSAI PROBOLINGGO

KONTES BONSAI REGIONAL JAWA-BALI


Display Pameran Bonsai Probolinggo

Pameran Bonsai Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) yang diselenggarkan oleh Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Probolinggo bekerja sama dengan PPBI Cabang Probolinggo menyelenggarakan Pameran Bonsai Tingkat Regional dan Prospek Jawa-Bali yang diadakan di Alun-Alun Kota Probolinggo. Acara ini dalam rangka Acara Tahunan Budaya dan Pariwisata di Kota Probolinggo. Pameran ini diadakan pada tanggal 26 Juni 2013 sampai dengan tanggal 6 Juli 2013 dan dibuka oleh Walikota Probolinggo Bapak H.M. Buchori, SH. Msi. Pameran ini sudah diadakan kali keempat. Tema acara pameran tersebut adalah "Maha Karya Sepanjang Masa"


Salah Satu Pohon di Pameran Bonsai
Peserta yang berpartisipasi dalam acara pameran ini sebanyak 159 pohon dengan menampilkan kelas regional sebanyak 82 pohon dan 77 pohon kelas prospek. "Peserta  yang mendaftar dari berbagai daerah diantaranya Madura, Lumajang, Pasuruan, Malang, Situbondo, Bondowoso dan lokal Probolinggo dan rencananya Malaysia juga akan ikut," kata salah satu Panitia. 




Acara ini dianggarkan dana kurang lebih sebesra Rp. 70 Juta. Diharapkan dengan dana itu bisa mensukseskan acara tersebut. Pemenang akan mendapat hadiah tropy, uang pembinaan dan sertifikate.

Salah Stu Peserta Pameran Bonsai

Penjurian diadakan pada tanggal 28 Juni 2013 dan pameran dibuka pada tanggal 29 Juni 2013, sedangkan penerimaan barang pada tanggal 26 Juni 2013 samapai dengan 27 Juni 2013. 

Dewan Juri terdiri dari Maya Rusmayadi dari Bandung sebagai Ketua Dewan Juri, Rudy Nayoan dari Surabaya, Wahyudin Sambas dari Bandung, A. Mulyono dari Madura. 

Demi perkembangan tanaman bonsai, panitia juga menyediakan stand untuk bursa tanaman bonsai, baik yang sudah jadi maupun tingkat prospek.










 Selamat untuk Panitia dan Semoga Sukses.


Saran dan Pendapat Anda akan mendewasakan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat