Kamis, 18 Juli 2013

TRAINING ADENIUM PLASTIK

Cabang Kecil Cukup Dipangkas

Adenium plastik sangat cocok digunakan sebagai bahan adenium bergaya bonsai. Ukurannya jauh lebih mungil bila dibanding dengan jenis adenium pada umumnya. Daunnya bulat-bulat kecil dan rimbun. Mampu membentuk tajuk yang rapat dan sempurna.

Proses pengawatan dan penyambungannya tidak perlu seribet adenium jenis yang lainnya. Biar tajuknya agar rapat cukup dipangkas saja. Melalui pemangkasan yang benar, percabangan yang dihasilkan bisa banyak dan rapat. Harus dilakukan minimal setiap bulan sekali. Jika ada cabang yang nylonong, bisa dipotong bentuk segitiga.

Pengawatan hanya dilakukan untuk membentuk batang utama dan cabang primier. Cabang berikutnya tidak perlu dikawat. Karena jika dikawat cukup sulit dan bisa patah.

Agar daun tumbuh rimbun adeniumplastik butuh tempat yang cukup terkena sinar matahari. Minimal mendapat 5 jam tiap hari. Rindangnya daun juga bisa dirangsang dengan memberi pupuk mengandung nitrogen ( N ) yang cukup tinggi. Agar lebih aman, pemberian pupuk melalui daun dikhawatirkan akan merontokkan daun.

Tajuk yang rapat membuat tetesan air siraman banyak yang nyangkut diantara ranting dan daun. Hal ini bisa menyebabkan daun busuk dan rontok. Maka disarankan penyiraman hanya mengenai bagian media tanaman saja.
























Selamat mencoba.






Sumber : Majalah Flora 




Saran dan Pendapat Anda akan mendewasakan kami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat