Senin, 17 Februari 2014

PAMERAN NASIOAL BONSAI DI TUBAN 2014

Sudah lama PPBI Cabang Tuban tidak mengadakan pameran bonsai tingkat nasional, baru bulan ini bisa terwujud acara tersebut. Pameran diadakan pada tanggal 12 Pebruari sampai dengan 23 Pebruari 2014 di GOR Anoraga Pujasera Tuban. Sebuah keinginan yang sudah lama, seperti Gunugn Kelud yang meletus dan kebetulan disertai juga letusan gunung Kelud, sehingga peserta diluar dugaan melampaui batas yang telah direncanakan. Panitiapun keropotan untuk mengatur ulang mendisplayannya. Dengan tenaga dan pikiran yang masih sisa-sisa akhirnya dibentuk sebuah display yang cukup bagus. Dengan lokasi yang kecil bisa memasukkan yang cukup banyak pohon bonsai.


Peserta yang diperkirakan materi sebesar 200 pohon, diluar dugaan melampaui sebesar 258 buah pohon, yang terdiri dari Kelas Prospek sebanyak 11 pohon, Kelas Regional sebanyak 190 pohon dan Kelas Madya sebesar  67 buah pohon. Peserta berasal dari Tuban sendiri sebagai tuan rumah, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Ngawi, Nganjuk dan Malang.


Para jawara yang menilai tampilan bonsai tersebut adalah Rudy Nayoan dar Jakarta, Rusmaya dari Bandung, Wahyudi S dari Bandung, Syaiful dari Jember, Syamsul Hadi dari Banyuwangi dan Tatang S dari Malang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat