Kamis, 22 Agustus 2013

HALAL BI HALAL PAGUYUBAN PENGRAWIT TUBAN

ARISAN DAN HALAL BI HALAL 
"BENGKEL SENI NATYA PRATAMA"


Suara musik tradisional dan modern mengalun dengan semangat yang tinggi. Beberapa orang muda menari dengan senang dan sangat atusias, nampak sebuah kegembiraan menyelimuti mereka.


Ada acara apakah itu ? 

Ternyata ada acara halal bi halal Paguyuban Pengrawit Tuban yang bernama "Bengkel Seni Natya Pratama" dan arisan dharma wanita pengrawit Tuban yang biasa diadakan satu bulan sekali serta ada salah satu anggota yang mempunyai hajatan ultah sang istri tercinta dan aqiqoh putrinya.

Acara cukup meriah meskipun sederhana sekali. Lantunan lagu merdu disertai musik campuran antara kendang, biola, elektone dan lain-lainnya. Alunan lagu juga bermacam-macam. Ada dangdut, keroncong, pop dan campursari. Suguhan makan kecil yang mendesa sekali yaitu pisang godog dan kepolo pendem lainnya. Duduk cukup dengan lesehan membuat acara semakin akrab.


Malam itu betul-betul meriah. Semua yang hadir dengan wajah berseri-seri. Tak kalah penting adalah para penari yang ikut memeriahkan acara tersebut terdiri dari putra putri anggota Bengkel Seni Natya Pratama yang sekarang sudah duduk dibangku Sekolah Menengah Atas dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi. Diadakan di salah satu rumah anggota pengrawit Tuban Jalan Perumahan Siwalan Permai Tuban.

Sebuah karya seni perlu dilestarikan, salah satu pelestarian seni tersebut bisa melalui paguyuban yang sekarang ini dilakukan oleh Bengkel Seni Natya Pratama yang menggabungkan antara seni klasik dan modern sehingga membuat penikmati seni terhibur.

Paguyuban pengrawit Tuban Bengkel Seni Natya Pratama berdiri sejak tahun 2010 yang sampai sekarang sudah beranggotakan kurang lebih 30 orang anggota. "Harapan yang ingin dicapai dari paguyuban tersebut adalah menguri-uri budaya Indonesia khususnya daerah Tuban" kata bapak Sunaryo sebagai salah satu anggota.

Dengan adanya paguyuban tersebut kota Tuban masih bisa mempertahankan kesenian tradisional yang sudah dimodifikasi dengan seni modern.





Selamat Paguyuban Pengrawit Bengkel Seni Natya Pratama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat