Jumat, 30 Agustus 2013

SILATURAHMI JUNIPERUS CLUB


JUNIPERUS CLUB  :: Empat puluh satu orang penggemar bonsai juniper, 
Minggu (25/08) kemarin mengadakan silaturahmi di kediaman Tedi Priatna Darma (Bonsai Hegar Cipareuk), 
di Bandung.
Fotos by Herdiawan Yus.

dr. Willy Wihana membedah genre dan style bonsai
dr. Willy Wihana membedah genre dan style bonsai
“Acara berlangsung meriah, penuh persahabatan dan mencerahkan,” kisah tuan rumah Tedi padaBursaBonsai.com.
Dalam silaturahmi pertama ini, masih didominasi para ‘penggila’ bonsai juniper dari Bandung san sekitarnya. Peserta terjauh tercatat Sandi Faturahman, Adam Bonsai, John Prawira dari Tangerang.
Wawan Leonardo membuka acara tepat pukul 10.30 dengan presentasi tentang Juniperus Club, bersama Tedi dan Rudi Julianto. Berikutnya presentasi tentang genre, gaya, style dan deskripsi historis bonsai junipers oleh keynot speaker dr. Willy Wihana. Berlanjut pada sesi diskusi terbuka dan sharing informasi.

Adam Bonsai, Tedi (BHC) dan bonsai hasil demo Rudi Julianto
Adam , Tedi (BHC) dan bonsai hasil demo Rudi Julianto
“Setelah itu ramah tamah sambil makan siang secara prasmanan,” kata Tedi. Untuk urusan yang cukup signifikan ini, Tedi menyiapkan “kitchen cabinet” yang beranggotakan empat orang ibu-ibu.
Sebelum acara terpungkasi tepat pada pukul 16.00, silaturahmi para ‘penggila’ bonsai juniper ini diisi demo dan pembelajaran bonsai oleh zhylonk Kia Ki dan Rudi Julianto.
Menurut Tedi, secara esensial komitmen yang disepakati dalam silaturahmi ini adalah membentuk komunitas penggila bonsai juniper (Juniperus Club) yang fokus pada pembelajaran (diskusi dan pelatihan).
“Tentang momentum berdirinya Indonesian Juniperus Association (IJA) masih dalam proses preparetion dan pematangan. Terutama untuk mencari model organisasi yang adaptif-akomodatif dan agar tidak ‘terjerumus’ dalam kepentingan politik tertentu,” tegas Tedi. ::: [iwan@bursabonsai.com]

Para 'penggila' bonsai Juniper berkumpul di Bandung



Sumber : bursabonsai.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat