Sabtu, 24 Agustus 2013

PEBONSAI TUBAN

IMAM BADJURI


Motor sudah mulai masuk sebuah gang. Tepatnya di Gang 1 Kelurahan Latsari Tuban. Rumah dengan tanaman bonsai Loa di depan rumah berdiri kokoh. Tidak salah lagi kalau itu rumah Mas Imam Bajuri. Dipersilakan masuk. Tanaman bonsai terletak di lantai 2. Tertata dengan rapi sekali. Sepertinya disitu biasa dibuat pertemuan para penggemar bonsai. Waktu berkunjung masih ada beberapa para penggemar bonsai disitu sedang berbincang bincang mengenai tanaman bonsai.




Sosok Mas Imam Bajuri cukup sederhana. Pria yang sudah punya 2 putra ini, telah menyenangi tanaman bonsai sejak tahun 2000. Sebelumnya menyukai lukisan. Karena lukisan sesuatu yang tetap maka bonsai menurut  Mas Imam sebuah seni yang  cukup menantang, karena tanaman bonsai selalu berubah dan bergerak. Mas Imam yang berkerja di salah satu perusahaan terbesar di Kota Tuban, cukup memberikan nilai tambah untuk mengoleksi tanaman bonsai, sekaligus hiburan yang selalu menyertai di setiap waktu. 


 
Darah seni Mas Imam cukup tinggi. Penumpahan darah seni inilah yang membuat hobi bonsainya cukup kuat. Sehingga membuatkan tempat khusus di lantai 2 untuk kegemarannnya ini. Luasannya cukup lumayan. Tapi ditata begitu bagus. Sehingga kesejukan pada lantai 2 tercipta. Suasan cukup asring sekali.








Tanaman bonsainya kebanyakan dari tanaman Santigi dan Arabica, baik mulai kelas small sampai yang kelas big. Semua koleksi cukup bagus, dan tidak jarang Mas Imam dapat bendera bahkan menjuarai pada even-even pameran bonsai yang selama ini diadakan. Pria yang sudah berumur sekitar 40 tahun ini sudah menetapkan kegemarannya sebagai kesempurnaan kehidupan. 


Tanaman bonsai sudah menyatu pada diri Mas Imam. Sehingga dengan kesederhanaan ini menghasilkan sebuah bonsai yang cukup bagus. Orang yang tidak neko-neko dan kesederhanaan akan menghasilkan sebuah rasa seni yang tinggi. Pemikiran antar kerja dan bonsai sudah menyatu dalam kehidupannya.


Sukses Mas Imam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Jika Anda memberikan saran dan pendapat